20090812

Wrong Train

Pengalaman gw selama gw selalu bolak-balik dengan kereta EKONOMI.

jam 17.00

gw selesai acara di UI lalu menuju Stasiun Pocin (pondok cina). menunggu kereta ekonomi yang jam stngh 6 ke arah bogor. waiting with my friends

waiting...waiting..

"Jalur 2 akan masuk ekonomi ke arah bogor"

OK! saatnya untuk naik!

gw berdiri dan gw melihat ke arah kiri dimana kereta itu datang..

BUSET! keretanya penuh abis! kereta ampe miring(dikit), yang diatap pun banyak bgt! trus yang nempel kayak siput di bagian luar dan belakang kereta pun ada(yah, 5 orang lah, tapi tetep aja -_-). Dan akhirnya, gw hanya bisa melihat itu kereta pergi....gw dan teman2 gw pun kembali duduk.

gw tanya ke petugasnya jam berapa ekonomi akan dtg lagi...kata petugasnya JAM 6.oo.

ok...

kalau gitu gw nunggu sampe jam 6

Jam 6

"kereta ekonomi menuju bogor di jalur 2..."

YES!

gw liat lagi dan...Idem...akhirnya ku terdiam tak bergerak, kaku seperti patung yang mati.
gw ketawa sendiri dan temen2 gw juga ikut ketawa...buset! kapan gw baliknya kalo kayak gini mulu. hehhh.

gw langsung buru-buru ke loket dan "mas! beli ekonomi ac..jam stgh 7 kan?" dan si tukang jaga loketnya bilang iy...
gw langsung ke mushola untuk shalat dan setelah itu balik lagi ke tempat menunggu(waiting room)

jam 18.25

sebuah kereta terlihat dari kejauhan dan SEPERTI ekonomi AC. ga ada pemberitahuan tentang kereta apa ini. kereta itu berhenti..
gw bilang ke temen-temen gw, "ini nih keretanya"
temen gw ada yang bilang, " kayaknya pakuan deh..."
temen gw yang lain menimpal," g mungkin pakuan berhenti"
"y udah,,naik naik cepet cepet!"

akhirnya kita dengan semangat orang ngeliat duit,,langsung berlari menuju pintu kereta dan masuk dengan sekuat tenaga..HEYAA!

"lumayan penuh,,,tapi g sesak lah,,dah gitu masih bisa napas lagi...kok aneh ya.?"
"ya iyalah! ini ekonomi ac bukannya EKONOMI!"

akhirnya kita semua melaju dengan kereta itu.

setelah sudah hampir mencapai stasiun depok baru, orang-orang yang duduk pada berdiri..dan kita duduk...

"Haah..lega-lega."
temen-temen gw juga pada dpt tempat duduk..

sesampainya di stasiun depok baru..orang-orang pada keluar. kita sudah senang-senang sepi bgt tu kereta dan lega bgt tempat duduknya(kalo mau tiduran pun bisa)

ternyata...ada pemberitahuan," yak...kereta pakuan ekspress hanya sampai stasiun depok baru..."

WAT!!!! dalam hati gw kaget dan ketawa sendiri

kita semua keluar dari kereta itu. kalo dibayangin,kita semua dah kayak orang bego seneng-seneng sendiri dan hampir tiduran dalam kereta yang g akan berangkat kemana-mana lagi.hahaha

kata temen gw," gini nih cara liciknya kalo mau enak..naik kereta ekspress sampe depok trus nanti kita naik yang eknomi ac yang BENERAN di Depok dan dijamin akan sepi soalnya orang-orang yang naik eknomi ac kebanyakan turun di depok"
kata temen gw yang lain," UNTUNG TADI GA ADA KONDEKTURNYA! hahaha..enak bgt ya tadi,,pantesan kok dingin bgt dan agak longgar didalam."

dan setelah itu, kita menunggu kereta ekonomi ac dan naik dengan benar EKONOMI AC YANG ASLI. sampebogor jam stngh 8 dan sampe rumah jam 8. gw pulang jam 5..sampe rumah jam 8. -_- Capek bgt!!!!

sedikit sharing kehidupan di kereta...pengalaman yang menyenangkan kalo menurut gw...tak tergantikan! hehehehe :) love it!

Tidak ada komentar: